Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau selaku pelaksana Upacara Bendera Gabungan 7 (tujuh) Instansi dalam lingkup Pemerintah Daerah berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Senin (11/3/2019).
Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, Sekon S.Pd, selaku Pembina Upacara Bendera dalam sambutannya menyampaikan pesan Bupati Pulang Pisau terkait Uji Kompetensi bagi pejabat Eselon II dan III.  Ia juga mengatakan, uji kompetensi itu bertujuan untuk menguji sejauh mana kualitas SDM yang ada dan juga untuk mengetahui kemampuan masing-masing calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Menurutnya, tujuan dari kompetensi ini sebagai upaya melakukan pembinaan dan pengembangan agar bisa mendukung program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk pembangunan lima tahun kedepan.
“Nanti ada hasilnya, karena apakah sesuai dengan tempatnya atau tidak nanti panitia seleksi akan menguji dari kualifikasi, kompetensi dan kinerja dengan tes karya tulis, wawancara dan psikologi. Kompetensi ini yang jelas juga sebagai pintu masuk dalam melakukan perubahan dilingkungan esselon II dan III alias rotasi,” pungkasnya
Kegiatan Upacara Bendera senin ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Bupati Pulang Pisau Nomor 800/04/Pemb/BKPP/I/2019 tanggal 14 Januari 2019 tentang pelaksanaan upacara bendera, dan surat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata nomor 800/10/disbudpar-peg/II/2019 tanggal 4 Pebruari 2019 tentang pelaksanaan upacara bendera gabungan tujuh dinas lingkup pemerintah kabupaten pulang pisau.
Dalam kesempatan ini turut hadir dalam Upacara Bendera gabungan 7 (tujuh) intansi adalah Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan staf, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan staf, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan staf, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau.