Tahun Ini GOR Baru Akan Dibangun

PULANG PISAU – Jika tak ada aral, tahun 2019 ini fasilitas olahraga di Kabupaten Pulang Pisau akan dibangun. Fasilitas olahraga tersebut berupa pembangunan Gedung Olahraga atau GOR.
Adapun rencana pembangunya di samping Stadion HM Sanusi di Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau. Ini disampaikan Kadispora Pulang Pisau, Sekon kepada wartawan media ini, Rabu (27/3/2018/9).
“Tahun ini Pemkab melalui Dispora Pulpis akan membangun GOR baru dengan ukuran 50×45 meter,” katanya. Ia menjelaskan, dibangunnya GOR baru ini tentunya akan diperuntukan bagi para atlet-atlet Pulang Pisau untuk berlatih, guna meningkatkan skill serta kemampuan sesuai cabang olahraga (cabor) yang digandrungi para atlet.
“GOR ini difungaikan untuk 6 cabor, yakni Bulutangkis, Bola Voli, Bola Basket, Futsal, Tenis Lapangan, dan Sepak Takraw. Untuk  anggaran dananya sendiri melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, sebesar 12 miliar lebih,” ujar Sekon.
Dengan ini, ia berharap Kabupaten Pulang Pisau banyak mencetak para atlet-atlet handal yang mampu bersaing dengan atlet luar daerah lainnya.
“Mudahan dengan adanya GOR baru ini olahraga di Bumi Handep Hapakat ini akan lebih baik dan maju lagi,” harapnya.