PULANG PISAU – Sebanyak 24 guru olahraga dari berbagai tingkatan sekolah, mulai SD, SMP dan SMA se-kabupaten Pulang Pisau mendapat pelatihan wasit Bola Voli.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pihak Dispora Pulang Pisau, Selasa (23/7/2019) di Aula UPTD Kecamatan Kahayan Hilir dan Lapangan Handep Hapakat Pulang Pisau.
Seluruh peserta pada kesempatan tersebut mendapat bimbingan dan pelatihan dari KONI Provinsi Bidang Perwasitan dan Pengcab PBVSI KONI Pulang Pisau.
Dalam poin sambutannya, Plt Kadispora Pulang Pisau, Drs Herto MSi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kegiatan pelatihan wasit Bola Voli bagi seluruh guru olahraga se-Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019 ini.
“Kita patut gembira dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan wasit bola voli ini, karena kegiatan ini sangat penting. Selain sebagai ajang silaturahmi bagi sesama guru olahraga, kegiatan ini pula difokuskan untuk mengenal lebih dalam lagi dunia perwasitan, khususnya di bidang olahraga bola voli,” kata Herto dihadapan para peserta.
Dengan itu, tambah Herto, kepada para peserta untuk lebih bersemangat dalam menimba ilmu yang akan diberikan narasumber nantinya, sehingga nantinya banyak manfaat yang diambil dari pelatihan tersebut.
“Kita harapkan nantinya melalui pelatihan ini dapat diterapkan setelah para peserta kembali ke lingkungan sekolahnya masing-masing,” tutup Herto.
Sementara untuk pelaksanaan praktek lapangan sendiri berlangsung di Lapangan Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau.