PULANG PISAU – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Drs. Herto, M.Si membuka secara resmi Turnamen Catur Bupati Cup III Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung mulai 23 hingga 24 Mei 2019 itu bertempat di Aula Mess Pemda Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (23/8/2019).

Pembukaan Turnamen Catur Bupati Cup III ini ditandai dengan langkah bidak pertama oleh Kadispora dan Wakapolres Pulang Pisau.

“Selamat atas digelarnya Turnamen Catur Bupati Cup III ini. Bertandinglah dengan sportivitas dan semangat menghargai. Kalah menang hal biasa dalam sebuah pertandingan, jadi etika belum berhasil tentu harus menghormati yang menang,” ucapnya dihadapan para peserta turnamen catur.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Diharyo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang sudah mendukung sepenuhnya, sehingga pelaksanaan turnamen catur Bupati Cup III ini dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan dengan ini kita bisa mencari bibit-bibit atlet catur yang berprestasi, DNA kedepannya perkembangan olahraga catur di Bumi Handep Hapakat makin baik dan berkembang lagi,” katanya pada kesempatan yang sama.

Ditambahkan, Diharyo, untuk peserta Turnamen Catur Bupati Cup III sendiri diikuti sebanyak 91 peserta terdiri atas peserta senior terbuka sebanyak 48 orang, Junior putra 18 orang, Junior putri 10 orang, dan Instansi 15 orang. “Semua peserta asli warga Pulang Pisau,” tutupnya.