Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, membuka acara Liga Sepakbola Pelajar U-17 tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di lapangan Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Senin (14/10/2019).
Bupati Edy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini upaya pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan pembinaan atlet sepak bola agar lebih baik lagi kedepannya.
“Melalui kegiatan ini, upaya Pemkab Pulpis dalam mengembangkan minat, bakat, potensi dan prestasi atlet sepak bola serta lebih memberikan kesempatan yang banyak kepada pemain muda untuk ikut berkompetisi,” ucap Edy pada kesempatan tersebut.
Menurut Edy, Liga Pelajar U-17 ini juga merupakan salah satu langkah kongkret untuk pembangunan sepakbola melalui kompetesi berjenjang usia dini. Dimana, akan memberikan spirit dan semangat kepada para pemain untuk tekun bermain karena ada sasaran yang jelas dan terukur.
“Melalui liga ini akan muncul bibit-bibit sepak bola yang andal yang kedepannya mampu menjadi atlet pesepakbola kebanggaan Kabupaten Pulang Pisau,” tuturnya.
Selanjutnya, pemerintah melalui Liga Pelajar ini, mempersiapkan para pemain yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pulang Pisau pada Liga Pelajar U-17 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2020 mendatang.
“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispora Pulpis ini kita sambut dengan baik. Mari kita sukseskan acara ini, dan bertanding lah secara sportif,” tutupnya.