Seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020

Sebanyak 60 pelajar dari delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang mengikuti acara pembukaan seleksi calon perintis pemuda Paskibraka tahun 2020.

Kegiatan seleksi berlangsung di aula Mess Pemkab Pulang Pisau mulai 12 hingga 13 Maret 2020. Seleksi diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, Sukarja, S.Sos, Kamis (12/3/2020) mengatakan, seleksi ini terlaksana berdasarkan program kerja Dispora Pulang Pisau tahun anggaran 2020.

“Ini juga merupakan keputusan Bupati Pulang Pisau tentang penetapan panitia pelaksana kegiatan seleksi calon perintis pemuda paskibraka tahun 2020,” kata Sukarja.

Diterangkannya, total pelajar yang mengikuti seleksi ini ada 60 peserta tingkat SLTA/sederajat di delapan kecamatan Kabupaten Pulang Pisau.

Secara rinci, jelas Sukarja, untuk Kecamatan Kahayan Kuala ada 6 orang, Kecamatan Pandih Batu 8 orang, Kecamatan Jabiren Raya 5 orang, Kecamatan Maliku 7 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 19 orang, Kecamatan Kahayan Tengah 5 orang, Kecamatan Banama Tingang 5 orang, dan Kecamatan Sebangau Kuala 5 orang.

Untuk penilaian sendiri ada enam penilai, terdiri dari anggota Koramil Pulang Pisau 2 orang, Polres Pulang Pisau 2 orang, dan dokter atau perawat 2 orang.

“Dengan ini kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait atas sumbangsihnya sehingga terlaksana kegiatan ini,” pungkas Sukarja.

(SUMBER)