Dispora Pulpis Senam Bersama Pegawai

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini dan memasuki kondisi normal baru, Menpora Zainudin Amali terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Salah satunya, Menpora mengeluarkan surat No. S.6.17.1/MENPORA/VI/2020 yang isinya menghimbau semua instansi pemerintah atau swasta untuk melakukan olahraga dengan senam bersama di setiap hari Krida (Jumat).
Menurutnya, surat himbauan Menpora ini sudah dikirimkan ke kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah propinsi, kabupaten, BUMN dan perusahaan swasta.

“Kami dari Kemenpora sudah melayangkan surat berupa himbauan kepada kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah propinsi, kabupaten, BUMN dan perusahaan swasta. Dalam surat itu, kami menghimbau pada setiap hari Jumat, kita kembali lagi melakukan aktivitas fisik yakni senam kebugaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kadispora beserta pegawai di lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau turut serta melaksanakan senam pagi disetiap jumat.

“Kita lakukan senam bersama ini tujuannya agar para pegawai di perkantoran selalu bugar. Kalau pegawainya bugar maka daya tahan tubuhnya bagus dan juga imunnya bagus. Dulu kita juga sudah melakukan senam bersama ini di hari Jumat pagi, dan sekarang kita kembalikan lagi setiap hari jumat untuk melakukan senam bersama ini,” ujar Kadispora Sukrja S.Sos.