Pengukuhan Paskibraka Tahun 2020

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir.Saripudin menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2020 di Aula Mess Pemda, Minggu (16/08/2020). Pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Pulang Pisau. Dalam laporannya Kadispora menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 direncanakan Kabupaten menjaring Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten sebanyak 47 siswa dan 4 orang untuk dikirim ke tingkat Provinsi, dengan total jumlah 51 siswa dari 8 Kecamatan.

Namun karena terjadinya Pandemi Covid-19 serta menyesuaikan dengan arahan dari pusat dan juga mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, akhirnya hanya dijaring 6 orang siswa untuk menjadi Paskibra di Kabupaten.

Sementara itu Sekretaris Daerah menyampaikan, sebagai Anggota Paskibraka perlu untuk selalu disiplin dan mau terus belajar untuk dapat meningkatkan kemampuan.

“Semoga apa yang telah diajarkan dapat terus berguna menjadi pengalaman ke depan untuk mengabdi kepada Negara” ungkap Sekda. Sekda juga menyampaikan bahwa Adik-adik Paskibraka yang telah dikukuhkan adalah para siswa hasil seleksi terbaik dari sekolah masing-masing, yang terpilih menjadi Paskibra pada Upacara Bendera baik Penaikan maupun Penurunan pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang nantinya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau pada tanggal 17 Agustus 2020.

Sekda berpesan bahwa adik-adik agar dapat menjaga kesehatan dan harapannya besok pada saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan RI dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan menunjukkan kemampuan terbaik, sesuai dengan apa yang telah diberikan oleh Pelatih.

Sekda atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya kepada adik-adik Paskibraka, Pelatih, para Purna Paskibraka dan Disora yang telah bekerja keras berlatih.

“Semoga Upacara dapat berjalan lancar, istirahat yang cukup jangan lupa berdoa, serta dalam masa covid 19 terapkan dan patuhi Protokol Kesehatan dengan tetap gunakan masker saat melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera, serta salam buat keluarga” ungkap sekda.

SUMBER