Dispora Pulpis Tetap Tingkatkan Pembinaan Atlet

Meski kasus Covid-19 masih mewabah. Namun tak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau untuk tetap melakukan pembinaan bakat para atletnya di bidang olahraga.

Melalui dinas terkaitnya, yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menyebutkan, bahwa selama Pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap melakukan peningkatan kualitas atlet di masing-masing cabang olahraga yang diunggulkan.

“Meski daerah kita masih dilanda Covid-19, namun Dispora sendiri tetap menjalankan program peningkatan pembinaan atlet dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kepala Dispora Pulang Pisau, Sukarja kepada sejumlah awak media, usai mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-37 di aula Mess Pemkab Pulang Pisau, Rabu (9/9/2020).

Menurut Sukarja, cabang olahraga unggulan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini masih didominasi oleh cabang olahrga dayung, atletik, sepakbola dan silat. Dari itu, lanjutnya, pemerintah selalu mensupport para atlet dengan melakukan peningkatan pembinaan sesuai cabang yang diunggulkan.

“Meski di tahun 2020 ini tidak ada event yang bersifat lomba, tapi Pemkab Pulpis melalui Dispora tetap melakukan pembinaan atlet mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pedesaan dengan fasilitas olahraga yang sudah ada,” katanya.