Muskab Pembentukan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pulang Pisau

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Purna Paskibraka Indonesia (PPI) tingkat Pulang Pisau 2020 di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Pulang Pisau, Senin (28/9/2020).

Dalam poin sambutan Bupati Pulang Pisau yang dibacakan Saripudin mengatakan, Muskab I Purna Paskibraka Indonesia ini merupakan cikal bakal pembentukan organisasi PPI di Kabupaten Pulang Pisau.

“Jadi, kami (Pemkab Pulpis) menyambut baik dan mengapresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Muskab ke-I PPI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Saripudin pada kesempatan itu.

Dijelaskannya, Purna Paskibraka Indonesia ini merupakan organisasi pemuda yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, yang membutuhkan kerjasama dari segenap komponen organisasi, agar tetap eksis dan bekerja dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi pemuda dalam aksi-aksi yang lebih baik dan tepat sasaran.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sebagai upaya untuk mencapai program kerja yang harmonisasi dan terkoordinasi dengan baik antara PPI Kabupaten dengan PPI Provinsi,” tutupnya.

Terpisah, Kadispora Pulang Pisau, Sukarja S.Sos menyampaikan apresiasi terhadap PPI Pulang Pisau, yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga, guna kemajuan pengembangan PPI.

“Dengan adanya organisasi PPI ini, diharapkan dapat memudahkan akses informasi dan terlaksananya kegiatan-kegiatan positif di bidang kepemudaan dengan lebih terarah dan terorganisir, khususnya bagi PPI Pulpis,” ucap Sukarja S.Sos dalam poin sambutannya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, Tono mengatakan, jumlah keterwakilan keanggotaan Purna Paskibraka Indonesia yang memilih secara voting ini ada sebanyak 19 orang.

Dari itu, lanjutnya, kegiatan Muskab pembentukan pengurus baru ini dilaksanakan secara voting dan di ungguli oleh Nova Selvia dengan perolehan 17 suara dari Supiani yang hanya memperoleh 2 suara.

“Kita berharap dengan terpilihnya kepengurusan baru ini PPI Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2024, bisa menjadi organisasi yang lebih baik dan menjalankan tupoksi sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia,” pungkasnya.