Kemenpora RI melalui KONI menyalurkan bantuan APD

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), untuk para atlet senior di Pulang Pisau.

Sedikitnya ada ratusan APD yang disalurkan Kemenpora RI untuk KONI Pulang Pisau, kepada para atlet senior di Bumi Handep Hapakat ini.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Rabu (30/9/2020) itu, dihadiri Pj Sekda Pulang Pisau, Ketua KONI Pulang Pisau, Kadispora Pulang Pisau, dan ratusan atlet senior penerima APD.

“Bantuan APD ini berupa Masker, Hand Sanitizer, dan Vitamin C. Sebelumnnya APD ini diterimakan Dispora Provinsi Kalteng dan serahkan kepengurus KONI Kalteng dan dibagikan oleh KONI Kabupaten, termasuk KONI Pulpis. Sedangkan peran Dispora Kabupaten disini hanya sebagai pendamping” kata Kadispora Pulang Pisau.

Selain untuk atlet senior, APD ini juga akan disalurkan untuk pengurus KONI Kabupaten Pulang Pisau. “Kalau yang diusulkan kemarin, sebanyak 337 APD. Jadi, yang kita terima 300 lebih,” lanjut Kadispora.

Kepada para atlet, Sukarja berharap, agar tetap berlatih seperti biasanya meski masih Pandemi Covid-19. Hal ini, selain tetap meningkatkan skill juga dapat menambah imunitas para atlet.

“Jadi, tetap berlatih meski masih Pandemi Covid-19. APD ini digunakan dengan maksud, agar para atlet terhindar dari terpapar Covid-19. Tetap semangat, tingkatkan prestasi,” pesannya.

Sementara, disampaikan Ketua KONI Pulang Pisau, Minggus Nopeni, pihaknya berterimakasih kepada Kemenpora yang telah menyalurkan bantuan berupa APD kepada para atlet di Pulang Pisau.

“Dan kepada instansi terkait lainnya yang sejauh ini terus mendukung program kerja KONI Pulang Pisau, juga kami ucapkan terimakasih atas supportnya. Semoga olahraga di Pulang Pisau terus berkembang dan menumbuhkan atlet-atlet berprestasi. Salam olahraga,” ucap Minggus dengan cukup singkat.