Pelantikan Pengurus PPI Kabupaten Pulang Pisau Periode 2021 – 2024

Pelantikan dilakukan Ketua PPI Provinsi Kalimantan Tengah, Petrus S Senans di Aula Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Senin 15 Maret 2021.
Pada kesempatan tersebut, membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau. Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin mengatakan, kegiatan pelantikan PPI periode 2021-2024 ini merupakan cikal bakal pembentukan PPI Kabupaten Pulang Pisau.
“PPI ini merupakan organisasi pemuda yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. Sehingga membutuhkan kerjasama dari segenap komponen organisasi, agar tetap eksis dan bekerja menjawab kebutuhan serta aspirasi pemuda dalam aksi-aksi lebih baik tepat sasaran,” katanya.
Kemudian, lanjut Saripudin, peran PPI terhadap pembinaan generasi muda sangat penting, dengan dan menggelar berbagai kegiatan positif yang terus dilaksanakan secara berkelanjutan.
“Karena, PPI tidak hanya menjadi organisasi yang fokus pada persiapan pelatihan anggota paskibraka setiap tahunnya saja. Namun harus mampu membangkitkan semangat kebangsaan dan ke bhinnekaan dalam persatuan berbangsa,” pesannya.
Diakhir akhir sambutan, Pemkab Pulang Pisau mengharapkan kepada ketua terpilih agar selalu dekat di hati para pemuda, hingga kedepannya dapat menjadi salah satu organisasi yang mampu menyalurkan aspirasi para pemuda untuk berkarya dan mempunyai aksi nyata dalam pembinaan generasi muda.
“Harapan itu demi menumbuhkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memperkokoh kepribadian, kecerdasan hingga kreatifitas anak bangsa dalam menghadapi era globalisasi ini,” tutupnya.

Sementara, perlu diketahui menjabat sebagai Ketua Pengurus PPI Kabupaten Pulang Pisau periode 2021-2024 dipercayakan kepada Nova Selvia beserta struktur kepengurusan barunya.

Dalam sambutannya Ketua PPI yang baru Nova Selvia mengatakan, “Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah mempercayakan saya menjadi Ketua PPI Pulpis, semoga amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik dan sepenuh hati,” ucap Nova Selvia.
“Saya juga ucapkan terimaksih kepada Dispora Pulpis atas terbentuknya PPI Kabupaten Pulang Pisau. Kepada Ketua PPI Provinsi Kalteng juga yang telah melantik pengurus dan anggota PPI Pulang Pisau, kepada Bapak Pj Sekda, Pabung 1011/KLK, Bapak Kajari Pulang Pisau yang sudah hadir pada pelantikan hari ini, dan tak kalah penting kepada para senior PPI kami juga ucapkan terimakasih. Kami siap mengibarkan bendera PPI di Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini,” pungkasnya.

(SUMBER)