Vaksinasi Covid-19 Kepada Pegawai Dispora

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan mobile oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau kembali menyasar tiga Ooganisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yaitu Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Selasa 16 Maret 2021, kegiatan dipusatkan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sukarja, S.Sos menjelaskan proses vaksinasi Covid-19 yang diawali dengan pendaftaran dari dinas masing masing beberapa waktu yang lalu berjalan dengan baik walaupun tidak semua bisa divaksin.

“Syukur alhamdulillah proses berjalan dengan baik meskipun peserta tidak semua tervaksin karena ada beberapa faktor menyangkut Kesehatan dan berdasarkan hasil screening yang tidak memungkinkan yang bersangkutan, sehingga tidak melakukan vaksin”.

Kadispora juga mengungkapkan bahwa Vaksinasi Covid-19 memberikan manfaat bagi jajarannya sebagai bentuk perlindungan dan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Ini tentunya merupakan hal yang positif bahwa kami di Dinas Kepemudaan dan Olahraga karena dengan vaksinasi ini tentunya kita ASN maupun TKHL diharapkan ada kekebalan terbentuk secara menyeluruh sehingga sebagai program nasional dan pemerintah daerah ini juga menjaga kesehatan dan kesinambungan aktifitas yang ada. Namun kedepannya bukan berati mengabaikan protokol kesehatan, tetaplah patuh menerapkan protokol kesehatan”, ungkapnya.

Selain itu, Kadispora berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar di instansi pemerintah daerah dan vertikal lainnya di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau yang dilakukan bergantian setiap harinya.
“Yang saya syukuri bahwasanya tim yang ada di Dinas Kesehatan ini luar biasa karena setiap hari melaksanakan vaksinasi secara berpindah”, ujarnya.