Kadispora Dampingi Sekda Pulpis Monev Pilkades Serentak

Sebanyak 45 desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hari ini, Kamis, 18 Maret 2021. Pelaksanaan Pilkades serentak ini dipantau langsung oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Monitoring dibagi dalam tiga kelompok. Wilayah kecamatan Maliku, Pandih Batu dan Kahayan Kuala rombongan dipimpin Pj Sekda Pulpis Ir H Saripudin, Untuk kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya dipimpin langsung oleh Bupati Pulpis H Edy Pratowo. Untuk wilayah kecamatan Kahayan Tengah dan Banana Tingang dipimpin Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Saripudin mengatakan, pelaksanaan Pilkades tahun ini memang sedikit berbeda. Karena dilaksanakan ditengah pandemi covid-19.

“Tetapi dari hasil pemantauan kami, semua TPS sudah menerapkan protokol kesehatan. Bahkan TPS juga tidak dipusatkan dalam satu lokasinya saja. Satu desa itu ada sampai 3 TPS lebih,” kata Saripudin.

Sekda mengharapkan, apapun hasilnya semua desa yang melaksanakan Pilkades tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Karena dalam pemilihan itu wajar ada menang ada kalah.

“Siapapun yang terpilih harus merangkul yang kalah. Begitu juga yang kalah diharapkan bisa legowo. Intinya semua pasti memiliki niat baik untuk membangun desanya,” tandasnya.