Dispora Pulang Pisau Gelar Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pulang Pisau menggelar seleksi Calon Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Mes Pemda Pulang Pisau

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pulang Pisau Sukarja, S.Sos  mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan, karena tiap tahun kita memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan tahun ini kita memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Kegiatan seleksi seperti ini tentu dimaksudkan untuk mempersiapkan adik-adik agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang handal dan berkemampuan tinggi dalam kebersamaan yang kompak sebagai satu kesatuan yang bersatu dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ” ujarnya.

Dikatakannya, calon Anggota Paskibra ini adalah hasil dari seleksi yang dilakukan di SMA/SMK dan MA tiap-tiap Kecamatan , dan sekarang adik-adik dikumpulkan untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan untuk Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kadispora pula menyampaikan buat panitia pelaksana dan calon Anggota Paskibra yang ikut seleksi tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M demikian.