Empat Pelajar Pulpis Wakili Kabupaten Jadi Anggota Paskibraka Provinsi Kalteng

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis), Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pulang Pisau mengrim empat siswa-siswi yang berhasil lolos seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-76, di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pulang Pisau, Sukarja S.Sos mengatakan pada tahapan seleksi Pulpis mengirim 4 peserta yang mengikuti seleksi, dan ke semuanya lolos seleksi provinsi.

“ke empat siswa-siswa yang lolos ke provinsi, Ahmad Hidayat siswa dari SMKN 1 Kahayan Hilir, Daru Nasihin siswa dari MAN 1 Pulang Pisau, Awalia Siti Fatikha dari SMAN 1 Pandih Batu, dan Siti Rofiah dari MAN 1 Pulang Pisau. Ke empat perwakilan sudah mengikuti Karantina di Hotel Batu Suli, Palangka Raya, untuk mengikuti latihan bersama peserta lainnya” Ungkap Kadispora.

Ia menambahkan, dengan terpilihnya keempat siswa-siswi perwakilan Kabupaten Pulang Pisau ke provinsi ini, menunjukan bahwa siswa-siswi di Pulpis mampu menunjukan prestasi yang sangat baik, tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri bagi siswa Pulpis.

“kami semua mendoakan agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Tuhan yang maha esa” Harap Kadispora.

Terpisah Kabid Layanan Kepemudaan yang membidangi Paskibraka, Tono S.Pd mengatakan, merasa bangga dengan terpilihnya keempat siswa-siswi untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada tingkat provinsi.

“saya bangga dengan torehan prestasi keempat siswa ini, semoga dapat mengharumkan nama daerah kita pada pengibaran bendera di tingkat provinsi” Imbuhnya

Tono juga berpesan, agar tetap menjaga kesehatan, bersemangat dan penuh percaya diri dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar. Cetusnya.