Diklat Pelatihan dan Pendidikan Perintis Pemuda Paskibraka 2021

Sebanyak dua puluh dua peserta Paskibraka kemarin sore, 9 Agustus 2021 sudah memasuki Pusat Karantina di Losmen Mitra Pulang Pisau. Mereka dipersiapkan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-76.

Saat di konfirmasi Kasi Pengembangan Pemuda, Intan S.Sos menjelaskan “dua puluh satu peserta seleksi Kabupaten Pulang Pisau, ditambah empat peserta yang batal mengikuti diklat di Provinsi, dikurang tiga yang mengundurkan diri. Sehingga total 22 peserta.”

Intan mengatakan “tambahan 4 peserta tersebut ditarik dari pembatalan seleksi Provinsi kemaren, pembatalan berdasarkan surat Kadispora Provinsi Kalimantan Tengah nomor 427/507/Bid.II/Dispora/VIII/2021, tanggal 4 agustus 2021, Perihal Pembatalan Pelaksanaan Diklat Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021. Sedangkan tiga orang mengundurkan diri dengan alasan pribadi” ujar Intan selasa 10 agustus 2021 di Aula Mess Pemda, saat mengikuti arahan Kadispora di hari pertama karantina.

Dua puluh satu peserta ini di karantina di Losmen Mitra, dari tanggal 9 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2021 atau setelah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selama karantina mereka akan mengikuti Diklat Pelatihan dan Pendidikan Paskibraka yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Sebelum mengikuti karantina untuk Diklat Pelatihan dan Pendidikan Paskibraka terlebih dahulu peserta melakukan tes swab dan selanjutnya terus mengikuti anjuran protokol kesehatan secara ketat.

Ditempat yang sama Kadispora Pulpis Sukarja, S.Sos mengatakan, “diklat pelatihan dan pendidikan dipusatkan di Mess Pemda sampai pada saatnya nanti menjelang hari H dipindah ke halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau. Jadi selama karantina, dilakukan protokol yang sangat ketat sehingga tidak boleh sembarangan orang untuk ikut menyaksikan latihan. Semua ini demi menjaga prokes” ucap Kadispora disela arahannya di Aula Mess Pemda.