Pengukuhan Paskibraka 2021

Bupati Pulang Pisau melalui Sekretaris Daerah Tony Harisinta mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 Kabupaten Pulang Pisau, dilaksanakan di Aula Banama Tingang pada Senin malam, 16 Agustus 2021.

Sama halnya dengan tahun lalu, upacara HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Kadispora Pulpis Sukarja mengatakan, untuk rangkaian Upacara Kemerdekaan dalam rangka HUT RI di masa pandemi ini tetap kita laksanakan di halaman Kantor Bupati tetapi ini bersifat terbatas.

“Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat dan orang tua paskibraka yang tidak mendapat undangan untuk mengikuti Upacara Bendera seperti tahun tahun sebelumnya, harap memaklumi karena untuk melindungi diri kita serta menjaga dari semuanya,” pungkasnya setelah acara pengukuhan selesai.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 23 orang, terdiri dari 12 putra dan 11 putri, mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih dari 8 Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT Ke-76 RI, 17 Agustus 2021 besok di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau.

Kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau.

Doc: Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau