Kadispora Ikuti Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-60

Berlangsung di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jalan Trans Kalimantan KM 1, Sabtu (14/8/2021) dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi (Harjad) Pramuka ke-60.

Upacara dihadiri Pabung 1011/KLK, perwakilan Polres Kompol Derajat, Ketua Komisi III DPRD, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadispora, dan juga dihadiri perwakilan kecamatan serta pengurus Pramuka di Pulang Pisau.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau membacakan sambutan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Nasional Komjen Pol (purn) Drs. Budi Waseso

Dalam sambutannya, Edy Purwanto Casmani mengatakan walaupun bergembira dapat mengikuti hari pramuka dan sekaligus perayaan 60 tahun gerakan pramuka saat ini. Tetapi pandemi covid-19 yang telah berlangsung sejak setahun lalu membuat kita harus disiplin menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut.

Itulah sebabnya, tema hari pramuka dan peringatan 60 tahun gerakan pramuka adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional. Sementara slogan yang merupakam inti tema tersebut adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti.

Gerakan pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana diaebutkan dalam kode kehormatan berupa satya dan darma pramuka. Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yanh membutuhkan bantuan.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19, undangan masih dibatasi dan hanya pengurus inti kwartir cabang gerakan pramuka pulang pisau yang turut menghadiri.