Peringatan Hari Olahraga Nasional Dimeriahkan Senam Sehat

Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun ini merupakan peringatan Haornas yang ke-38. Tema yang diangkat pada peringatan Haornas tahun ini adalah “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut sejalan dengan peluncuran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) oleh Presiden Joko Widodo yang diluncurkan pada 9 September 2021.

Lahirnya DBON itu pun sekaligus sebagai jawaban atas arahan Presiden Joko Widodo dalam perayaan Haornas ke-37 tahun 2020 lalu, di mana pesan pentingnya adalah harus dilakukan perombakan total terhadap ekosistem olahraga Indonesia.

Di Kabupaten Pulang Pisau, peringatan Haornas tahun 2021 ini, dinas maupun instansi dilingkungan Pemkab Pulang Pisau menggelar olahraga bersama di kantor masing-masing untuk menghindari kerumunan dengan ketentuan jarak terdekat antar kantor instansi.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga, tergabung dengan 5 OPD terdekat yaitu Setda, Setwan, Dishub, Diskominfo, dan Disperkimtan

Peringatan Haornas yang berdasarkan surat edaran atau SE Sekda Pulang Pisau itu, meminta dinas, instansi dan satuan unit kerja di Pemkab Pulang Pisau untuk memperingati Haornas tahun 2021 dengan menggelar senam bersama dengan cara yang berbeda-beda.

Disela pengundian doorprice setelah senam berlangsung, jumat (10/9/2021). Kadispora berharap warga Pulang Pisau semakin sadar berolahraga untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan raga.

Menurutnya, olahraga bukan sekadar aktivitas fisik melelahkan. Penelitian membuktikan olah tubuh juga berguna bagi kesehatan mental. Secara saintifik, olahraga membuat tubuh lebih santai, dan suasana hati gembira. Manfaat olahraga itu bagus, selain untuk kesehatan, juga ajang me time. Karena berdasarkan penelitian olahraga menurunkan tingkat depresi. Jadi sehat jiwa dan raganya.