Kabid Dispora Hadiri Penanaman Pohon Pada Rangkaian IBAB 2021

Kepala Bidang Dinas Kepemudaan dan Olahraga selaku pendamping untuk Kontingen Kabupaten Pulang Pisau menghadiri sekaligus melakukan penanaman pohon di Pantai Siamuk Desa Sungai Undang. Kegiatan itu merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Kegiatan menanam pohon oleh perwakilan para pemuda-pemudi dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah ini adalah sebagai bagian dari upaya mendukung kelestarian lingkungan. (27/10/2021).
Acara penanaman dihadiri langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi sejumlah jajarannya.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutannya, mengingatkan kita semua untuk terus mendukung upaya penyelamatan dan pelestarian hutan, meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Menanam pohon adalah menanam kebaikan. Ini adalah slogan yang patut di dengungkan untuk terus membangkitkan semangat menanam pohon bagi masyarakat, mengingat besarnya manfaat yang akan dirasakan bagi kita semua dan juga generasi yang akan datang.

Penanaman pohon Bungur dan Mangrove merupakan program yang memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kita sebagai warga negara Indonesia harus melindungi dan mendukung serta melestarikan lingkungan kita sendiri. Penanaman pohon Bungur dan Mangrove ini sangat besar manfaatnya untuk kelangsungan hidup Orangutan serta kelestariannya dimasa yang akan datang.