Kadispora Hadiri Malam Pencerahan IBAB 2021

Malam Pencerahan Kebangsaan dalam rangka Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Seruyan Tahun 2021, Rabu 27/10/2021.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan dalam nilai-nilai kebangsaan di kalangan pemuda/pemudi, generasi muda se-Kalteng yang berdasarkan Pancasila, UUD NKRI 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Juga sebagai wadah untuk memfasilitasi pertemuan pemuda/pemudi, generasi muda se Kalteng untuk saling mengenal, bertukar pikiran, menambah pengetahuan/pengalaman dari narasumber yang berkompeten sehingga diharapkan generasi kedepan memiliki peran, semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah untuk kemajuan Kalteng yang “Makin Berkah”.

Di malam pencerahan kebangsaan ini, Bupati Seruyan juga bercerita tentang sekilas perjalanan hidup, sehingga menjadi seorang Bupati Seruyan seperti sekarang ini. Jadi ini tidak lain untuk memotivasi pemuda/pemudi untuk tidak patah semangat dalam menjalani hidup. Dan dimasa seperti sekarang ini pemuda/pemudi harus berpengetahuan luas, mempunyai skill dan yang terpenting adalah berakhlak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur, Plt. Kaban Kesbangpol Provinsi Kalteng, Bupati Kobar, Wabup Kotim, Wabup Katingan, Unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, Wakil Ketua DPRD Kab. Seruyan, yang mewakili Bupati se-Kalteng, Kadispora Provinsi Kalteng, Karo Pem, Plt. Karo Adpim, Kepala OPD terkait IBAB se-kalteng.