Waket I DPRD Seruyan Apresiasi Pembinaan Bola Voli Pulpis

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yontoko (27/10/2012) pasca sparing partner tim IBAB Pulpis vs tim IBAB Seruyan, memberikan apresiasi terhadap pembinaan dan persiapan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau dalam menghadapi berbagai ajang gelaran event bola voli di tingkat regional Kalimantan Tengah.

Hal tersebut di sampaikan Bambang dalam kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke 93 se – Kalimantan Tengah di Kabupaten Seruyan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya seperti olahraga, penanaman pohon, malam keakraban, dan pencerahan kebangsaan, serta upacara hari sumpah pemuda.

Dikatakan Bambang, dari pertandingan persahabatan tim bola voli Kabupaten Seruyan melawan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di lapangan voli Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, hasilnya tim bola voli binaan Kabupaten Pulang Pisau menang dengan skor 3-0.

Dengan hasil kemenangan tersebut Bambang memberikan apresiasi kepada pembinaan bola voli Kabupaten Pulang Pisau. Bahkan, tim bola voli Pulang Pisau dianggap telah siap menghadapi berbagai even turnamen bola voli, dengan postur tubuh atlet tinggi dan skill cukup bagus.

Ketua Persatuan Bola voli Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pulang Pisau Dedy Hernawan (29/10/2021) mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi yang diberikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan terhadap pembinaan tim bola voli Kabupaten Pulang Pisau yang dianggap telah siap menghadapi event tahunan seperti ini.

Dikatakan Dedy Hernawan, untuk mencapai prestasi di cabang olahraga (cabor) bola voli diperlukan persiapan atlet telah berjalan, baik pembinaan fisik, kemampuan dan mental para pemain. Melalui bidang pembinaan dan prestasi dalam kepengurusan harus bisa bersinergi dengan bidang kepelatihan yang saat ini tengah gencar menyusun program pembinaan atlet.

Dedy Hernawan menjelaskan, melalui bidang pembinaan dan prestasi bersama pengurus bidang lainnya bekerjasama melakukan penjaringan bibit atlet muda bola voli dari beberapa kecamatan yang dipersiapkan secara berkelanjutan untuk persiapan ajang Porprov Kalimantan Tengah atau gelaran even yang lainya.

SUMBER