Pengurus KONI Pulang Pisau Masa Bakti 2021-2025 Dilantik

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), masa bakti 2021-2025 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum 1 KONI Provinsi Kalimantan Tengah, Bidang Organisasi, Nurani Mahmudin, S.Sos., MAP di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Senin (6/12/2021).

Kegiatan dihadiri dan sekaligus dibuka Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Sukarja, S.Sos.

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Pulang Pisau itu, turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten setempat.

Kadispora Pulang Pisau saat membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau berpesan, agar pengurus KONI setempat wajib berinovasi. Terkhusus kepada Ketua KONI Pulpis yang baru dilantik harus mampu memadu seluruh pengurus KONI dan Cabor untuk menuju sasaran yang ingin dicapai.

“Jadi, dalam berorganisasi harus santun dan inovatif. Artinya tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, tetapi harus berjalan bersama agar menuju satu sasaran yakni berprestasi,” pinta Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau yang dibacakan Kadispora di hadapan para pengurus KONI Kabupaten Pulang Pisau.

Lanjut Sukarja, masih dalam poin sambutan Bupati Pulang Pisau. Dia berharap, agar KONI Pulang Pisau dapat menjadi penggerak dunia olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Handel Hapakat ini.

“Besar harapan kami KONI Pulpis, dapat mencetak atlet-atlet berprestasi, berdaya saing dan berkarakter yang mengharumkan nama bangsa, khususnya bagi Kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

Meski begitu, masih dalam sambutan Bupati yang perlu dicermati dan dilaksanakan adalah menerapkan isi sumpah dan ikrar bakti dengan baik dan di pertanggungjawabkan dengan usaha dan kerja keras bersama, hingga menghantarkan prestasi.

“KONI ini merupakan mitra kita, yang membantu dalam membuat kebijakan daerah dalam pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi,” tutup Sukarja pada kesempatan tersebut.

Terpisah, usai dilantik, Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi sangat bersyukur bahwa prosesi pelantikan berjalan dengan aman dan lancar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Kalimantan Tengah yang telah hadir dan turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Dengan dikukuhkannya pengurus KONI Pulang Pisau, kata Yoppy, bersiaplah untuk menjalankan roda organisasi olahraga itu dengan melakukan pembinaan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten serta pemangku kepentingan lainnya sehingga dapat menciptakan prestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Sebagai tugas dan tanggung jawab atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan, kami siap bersinergi dengan Pemkab Pulpis dan Pemangku Kepentingan lainnya untuk pembinaan alite olah raga, khususnya di Bumi Handep Hapakat sehingga dapat melahirkan atlet berprestasi,” ucapnya.

SUMBER