Organisasi Kewanitaan Pemkab Pulpis Ikuti Puncak PHI Secara Daring

MEDIA CENTER Segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Pulang Pisau dipandu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), dr. H. Bawa Budi Raharja mewakili Bupati serta Sekda Kab. Pulang Pisau hadiri video conference (vicon) acara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 via zoom meeting di ruang vicon Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Pulang Pisau (BPPKAD), Kamis (9/12/2021)

Kepala DP3AP2KB, dr. H. Bawa Budi Raharja mewakili Bupati Pulang Pisau mengucapkan selamat atas PHI ke 93 tahun 2021 sekaligus menyampaikan harapannya. Ia mengungkapkan, hendaknya hari peringatan ini tidak hanya sebatas seremoni saja, melainkan dapat menjadi bahan renungan dan motivasi menatap kemajuan Kab. Pulang Pisau ke depan.

Selamat hari ibu ke 93 tahun 2021 semoga dengan peringatan ini kaum wanita akan lebih berdaya dalam kehidupan berumah tangga sehingga kami semua bisa bersatu membentuk keluarga yang berkualitas dalam pembangunan di indonesia khususnya Kab. Pulang Pisau demi mewujudkan Pulang Pisau emas,” ungkap Kepala DP3AP2KB, saat ditemui selepas kegiatan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua GOW Kab. Pulang Pisau, Hj. Deni Widanarni.

Semoga dalam rangka PHI ini perempuan-perempuan yang ada di Kab. Pulang Pisau tentunya bisa mengikuti jejak wanita-wanita yang terdahulu yaitu bahwa perempuan harus maju, maka dari itu Indonesia pasti jaya. Untuk itu kami mengucapkan selamat Hari Ibu ke 93 tahun 2021 dan selamat untuk Kab. Pulang Pisau dan tentunya Prov. Kalteng yang berkah dan bermartabat. Perlu kami beritahukan, bahwa kami GOW Kab. Pulang Pisau pada tanggal 22 Desember 2021 juga akan menyelenggarakan puncak PHI,” ungkapnya.

Semangat selebrasi dalam rangka PHI ke 93 tahun ini juga turut diluapkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Pulang Pisau, Sari Parwati Tony Harisinta.

Sesuai moto kegiatan hari ini kami dengan penuh harapan  akan selalu berusaha mewujudkan wanita berdaya guna Indonesia Maju,” ujarnya dalam balutan semangat.

Sebelumnya, cara PHI ke 93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 kali ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju dengan sub tema Perempuan Pulang Pisau Gerak dan Langkah dari Masa Ke Masa di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Wagub saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga menyampaikan, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Tanggal ini dipilih untuk menghormati kongkres perempuan I di Yogyakarta pada Tahun 1928 yang merupakan awal kebangkitannya gerakan perempuan Indonesia. Maka dari itu, peringatan Hari Ibu Indonesia bukanlah Bukan Mothers Day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Senada dengan yang disampaikan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng, Ivo Sugianto Sabran. Menurutnya,  PHI merupakan bentuk penghargaan pada perjuangan perempuan dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian untuk memandirikan diri agar tidak bergantung kepada orang lain. Momen ini juga dapat menjadikan perempuan berdaya dan setara kedudukannya dengan kaum hawa. Para perempuan Indonesia khususnya di Kalteng, hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak menjadi manusia dan makhluk sosial, memiliki hak-hak sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga.

Puncak PHI Tahun 2021 dihadiri oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Prov. Kalteng Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng dan Ketua Organisasi Perempuan se-Kalteng. (MC. Pulang Pisau/YUSUA/A.R.R)