Peringatan Hari Ibu ke-93

MEDIA CENTER – Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 93 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021 diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat Pulang Pisau, Rabu (22/12/2021)

Hadir pada acara puncak PHI, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, ketua Organisasi Perempuan Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustay Narang saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyampaikan bahwa Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember merupakan penghargaan bagi perjuangan perempuan dari masa ke masa.

Peringatan Hari Ibu Indonesia bukanlah Mother’s Day melainkan sebuah momentum perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, perempuan Indonesia dapat merayakannya sebagai hasil kemajuan yang telah diraih selama masa ke masa.

Beliau mengatakan meski perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya namun perempuan Indonesia harus mampu berjuang dengan berbagai kemajuan dengan mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan.

Perjuangan Panjang yang terus berlanjut tersebut harus selalu mendapatkan dukungan dari kaum Laki-laki sebagai pendorong kesetaraan dalam kehidupan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulang Pisau, Sari Parwati Tony Harisinta sekaligus merangkap sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan momentum Peringatan Hari Ibu sebagai bentuk apresiasi perempuan-perempuan Indonesia khususnya Kabupaten Pulang Pisau agar dapat menjadi Perempuan yang mandiri, terdidik,berdaya dan dapat menjadi inspirasi di lingkungan sekitarnya.

Dalam mendapatkan haknya perempuan dapat melaksanakannya tanpa meninggalkan tugasnya sebagai seorang Ibu, Istri dan warga masyarakat sosial dilingkungan hidupnya sehingga dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Lebih lanjut beliau mengatakan berharap perempuan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau untuk mengambil dan mempelajari poin positif dalam berbagai bidang untuk memberikan peningkatan kualitas serta pengembangan potensi diri.

Puncak Peringatan hari Ibu Ke-93 tingkat Kabupaten Pulang Pisau ditutup dengan pemotongan tumpeng, PHI Tahun 2021 serta penyerahan piagam penghargaan untuk desa pemenang lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah sebagai peringkat satu dan Desa Sebangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala sebagai peringkat dua. (MC. Pulang Pisau/Amel/Adit)