Perbasi Pulpis Seleksi Atlet

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kabupaten Pulang Pisau Yoppy Satriadi melalui Sekretaris Letus Irawan (3/1/2022) memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Perbasi Pulang Pisau Eknamensi Tawun yang melaksanakan gerakan cepat seleksi pemain bola basket pelajar untuk persiapan Kejurprov tahun 2022.

Dalam peresmian rehab lapangan bola basket di Halaman Radio H2FM di Jalan Darung Bawan, disampaikan Letus Irawan bahwa KONI sebagai organisasi yang membawahi berbagai cabang olahraga yang ada, sangat kompeten dan respect atas inisiatif dari pemerhati dan pelaku olahraga untuk meningkatan kualitas dan kreatitas para atlet serta pencarian atlet-atlet asli daerah. Dalam pembinaannya tentu memerlukan campur tangan dari organisasi KONI termasuk pemerintah setempat melalui SOPD terkait yaitu Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta berbagai pihak lainnya.

Dirinya sangat apresiasi dan respon dengan aksi yang sudah dilakukan Perbasi setempat yang sudah melaksanakan kegiatan dan sudah berhasil membangun kerjasama dengan Dinas PUPR dalam rehab perbaikan lapangan basket serta pihak manajemen Radio H2FM sebagai pemilik tempat. Hal ini menjadi langkah awal untuk bisa terwujudnya kecintaan terhadap olahraga bola basket ditengah masyarakat khususnya pelajar yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Pulang Pisau Nova Selvia yang juga menghadiri peremian dan pembukaan seleksi juga menyampaikan bahwa sudah saatnya kita serius untuk memberikan support dalam upaya pengembangan dan pencarian bibit-bibit atlet berbakat di berbagai cabang olahraga khususnya olahraga bola basket.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan empat bola basket dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau Adi Waskito yang dalam arahannya merasa terpanggil dengan kreatifitas Perbasi Pulang Pisau dalam konsistensinya melakukan pembinaan. Diharapkannya kedepan dengan bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya dalam berpartisipasi bersama melahirkan putra-putri terbaik dalam bidang olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

Dikatakannya, meski masih berada di tengah pandemi COVID-19 yang tidak jelas kapan berakhir, bukan berarti aktivitas para pelaku olahraga dan atlet ikut terhenti. Karang Taruna kedepan diharapkan juga bisa berjalan sinergis dengan KONI setempat dalam pengembangan olahraga hingga ke desa-desa, selain menjalankan tugas pokok organisasi di tengah masyarakat.

SUMBER