Bantuan Alat Fitnes dari Kemenpora RI

Kabar Kalteng – Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mendapat bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Bantuan ini berupa fasilitas olahraga untuk masyarakat di Bumi Handep Hapakat, tepatnya fasilitas fitnes untuk ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara umum. “Ya kita sudah menerima Bantunan dari Kemenpora RI. Dan saat ini bantuan tersebut mulai dipasang di area Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung Kota Pulpis. Mungkin beberapa hari lagi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pulpis,” ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pulpis, Sekon, kepada KabarKalteng, Jumat (2/2/2018) usai kegiatan Sidang Paripurna Dewan.

Sekon mengungkapkan, fasilitas olahraga publik itu berjumlah sembilan unit, nantinya akan digunakan oleh masyarakat pulpis tanpa dipungut biaya alias gratis. Siapa saja yang ingin memanfaatkannya terbuka untuk seluruh masyarakat. Dengan adanya bantuan dari Kemenpora ini diharapkan bisa memacu masyarakat untuk lebih gemar berolahraga. “Fasilitas ini kita harapkan bisa digunakan masyarakat untuk berolahraga sambil rekreasi di ruang terbuka,” katanya.

Sebelumnya tambah Sekon, Kemenpora RI berencana akan memberikan fasilitas olahraga untuk masyarakat di Kabupaten Pulpis, yang akan dibangun di dua lokasi. Pertama di Taman Saran Sungai (TSS) dan di lokasi Stadion HM Sanusi. Namun, pada akhirnya terjadi perubahan sehingga Pulpis hanya menerima satu paket yang saat ini sedang dipasang di area Stadion HM Sanusi. “Dengan bantuan ini, kita juga sudah bersyukur. Karena Pulpis mendapat perhatian dari pihak pusat. Ke depan kita akan mencoba mengusulkan kembali bantuan alat olahraga lainnya,” ungkap Sekon.

Ia kembali mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga sarana yang telah diberikan pemerintah pusat, agar tetap terperihara dengan baik untuk kepentingan bersama. [manan]