Jaring Bibit Olahraga Melalui Sekolah Dasar

Bahalap Post – Pulang Pisau. Dalam rangka mendapatkan bibit-bibit muda berprestasi di bidang olahraga, Sekon S.pd Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (dispora) Pulang Pisau menyampaikan akan perlunya kebijakan sekolah untuk terus mengembangkan Ekstrakulikuler dibidang olahraga, khususnya pada tingkat SD dan SMP, karena diusia itulah talenta anak akan mudah dilihat.

Disampaikan Sekon, jika saat ini geliat prestasi bidang olahraga di Kabupaten Pulang Pisau memang bagus dan cukup berpotensi, khususnya dibidang olahraga atletik, sepakbola, volly ball, serta jenis olahraga tradisional. Bahkan untuk terus mempertahankan prestasi tersebut selain dari pemerintah, tentunya juga perlu dukungan dari pihak sekolah.

“Kita tentu sangat mendukung berbagai kegiatan keolahragaan yang digelar oleh pihak sekolah, khususnya ditingkat sekolah dasar dan tingkat menengah. Apalagi beberapa waktu lalu pengurus KONI juga sudah mulai aktif kembali, sehingga regenerasi bibit olahraga bisa semakin terakomodir. Bahkan dengan berubahnya Bidang Pemuda Olahraga menjadi Dinas tentu akan semakin mempertajam Visi dan Misi yang jelas” ungkap pria yang pernah menjabat Kasatpol PP pulpis ini.

Sementara itu, Dona Spd salah satu guru olahraga SDN 1 Anjir Pulang Pisau mengakui jika geliat perkembangan olahraga pada tingkat SD semakin membaik. Terlebih dengan diadakannya kegiatan pekan olahraga seni (porseni) yang menjadi acara rutin tiap tahun antar SD se Pulang Pisau dalam beberapa tahun terakhir akan mampu menjadi wadah untuk menjaring anak-anak berprestasi dibidang olahraga.

“Berbagai kegiatan olahraga tingkat SD di gelar dalam kegiatan porseni, antara lain cabang olahraga bidang study dan sebagian cabang bidang kesenian. Hasilnya, pada tiap akhir acara porseni akan kelihatan mana-mana bibit yang berprestasi sehingga itu akan kita gembleng untuk dilatih dan bertandang ke tingkat Provinsi” tuturnya. (Yus)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *