Waket DPRD Imbau Masyarakat Pulang Pisau Berpartisipasi Jaga Fasilitas Umum

MMCKalteng – Sehubungan rusaknya beberapa sarana fasilitas umum, seperti peralatan fitnes outdoor yang berada di taman bermain Pulang Pisau, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman mengimbau seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menjaga dan memelihara fasilitas yang ada di beberapa taman di kota Pulang Pisau.

Himbauan itu disampaikan Ahmad Fadli Rahman di ruang kerjanya usai rapat paripurna ketiga masa persidangan I tahun sidang  paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, Senin (26/2).

Rusaknya fasilitas olahraga di taman bermain Pulang Pisau disebut-sebut disebabkan oleh pondasi yang menjadi tempat berdirinya alat olahraga tersebut kurang kokoh sehingga membuat beberapa alat olahraga tersebut tidak dapat dipergunakan.

Fadli, sapaan akrabnya, menyebutkan, peralatan fitnes yang terpasang di taman bermain merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Menurutnya, alat olahraga yang sengaja ditempatkan di tempat terbuka agar  masyarakat mempergunakannya diharapkan segera diperbaiki oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, dengan memperkuat pondasi yang sudah ada sehingga fasilitas olahraga tersebut dapat kembali digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

“Untuk lokasi penempatan peralatan fitnes di lokasi taman bermain merupakan pilihan yang tepat, dan menjadi tempat para keluarga bermain sambil menemani anak bermain.  Para orang tua pun dapat sekaligus berolahraga,” jelasnya.

Selain itu, Fadli meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan pengawasan ekstra terhadap keberadaan beberapa fasilitas umum yang selama ini kerap dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Percuma jika ini tidak bisa dijaga, dan akan sia-sia saja usaha dan upaya Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah untuk menambah sarana dan prasarana umum,” ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Sumber

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *