Paskibraka Pulang Pisau mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengibarkan bendara merah putih di Istana kepresidenan

Lagi-lagi prestasi membanggakan diukir oleh pemuda Pulang Pisau, kali ini giliran Liliy Alvia siswi SMAN 1 Kahayan Hilir dinyatakan lulus Paskibaraka Nasional, berdasarkan surat panggilan Kemenpora nomor 74.22/D.II-1/VII/2018.

Tentu saja Liliy Alvia mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengibarkan bendara merah putih di Istana kepresidenan 17 Agustus 2018 mendatang.

Lulusnya Liliy Alvia ini menjadi prestasi pertama anggota Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau yang bisa lulus di tingkat nasional setelah 16 tahun pemekaran. Sebelum-sebelumnya Paskibaraka asal Kabupaten Pulang Pisau hanya mampu menembus tingkat provinsi saja.

Selain Liliy Alvia siswi SMAN 1 Kahayan Hilir, ada satu lagi Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah yang lulus di tingkat nasional yaitu Aryo Ronggo Saputro asal SMAN 1 Pangkalan Bun Kota Waringin Barat.

Sedangkan untuk Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau yang lulus ke Provinsi yaitu Agus David Saputra, Muhammad Sopi’i dan Dita Amelia ketiganya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir.

Plt Kadispora Kabupaten Pulang Pisau, Sekon Spd mengatakan, perwakilan paskibraka Kabupaten Pulang Pisau dikirim 2 orang putra dan 1 orang putri.

Pada kesempatan lain, Bupati Pulang Pisau mengadakan Audiensi langsung bersama Liliy Alvia, Plt Kadispora, dan orang tua Liliy Alvia di ruang rapat Bupati Pulang Pisau (17/7/2018). Dalam audiensinya Bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap pemuda pemudi kabupaten pulang pisau, “karena setelah 16 tahun kabupaten pulang pisau dimekarkan, baru kali ini anggota paskibraka kita dapat lolos ke nasional” ucapnya.

Bupati juga berpesan jaga kesahatan, tetap semangat sebagai duta Kabupaten Pulang Pisau di tingkat Nasional lakukan yang terbaik, dan sampaikan juga situs budaya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.