Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Saripudin membuka pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Tahun 2018 di Aula Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Senin (6/8/2018) yang ditandai dengan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan anggota Paskibra.

Saripudin meminta kepada para peserta anggota paskibra untuk selalu menerapkan disiplin selama menjalani pendidikan dan pelatihan tersebut. Perintis pemuda Paskibra ini, terang Saripudin, akan mengemban tugas yang cukup berat sebagai pasukan pengibar bendera 17 Agustus mendatang pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah ini.

Dikatakannya, bahwa seleksi sebelumnya telah dilakukan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Pendidikan dan pelatihan bagi para anggota Paskibra ini, salah satunya menumbuhkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memperkukuh kepribadian, kecerdasan, kreativitas serta mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau Sekon menuturkan pendidikan dan pelatihan ini nantinya akan diikuti sebanyak 41 anggota Paskibraka yang diseleksi dari masing-masing kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kahayan Kuala 5 orang, Kecamatan Pandih Batu 6 orang, Kecamatan Jabiren Raya 1 orang, Kecamatan Maliku 5 orang, Kecamatan Kahayan Hilir 13 orang, Kecamatan Kahayan Tengah 3 orang, Kecamatan Banama Tingang 3 orang, dan Kecamatan Sebangau Kuala 5 orang. Pendidikan dan pelatihan dilaksanakan mulai 4 Agustus 2018 sampai dengan 18 Agustus 2018.  (SUMBER)