Kick Off Gala Desa

TRIBUNNEWS.COM, PULANG PISAU – Perhelatan Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah resmi digulir dan menjadi tonggak pemacu prestasi olahraga di wilayah sekitar.

Ditemani sinar matahari yang cerah, perhelatan Gala Desa resmi berlangsung di lapangan sepak bola Desa Tailo Muara Kabupaten Pulang Pisau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada akhir pekan lalu, oleh Bupati Pulang Pisau, H. Eddy Pratowo, Wakil Bupati, Pudji Rustaty Narang, dan didampingi Kabid Olahraga Pendidikan Dasar Kemenpora, Tuparno, S.Ip.

Acara peresmian yang dimulai dengan penyerahan bendera Gala Desa oleh Kabid Olahraga Pendidikan Dasar Kemenpora, Tuparno, S.Ip, kepada Bupati Pulang Pisau, H. Eddy Pratowo, dan diikuti dengan pemukulan gong oleh Eddy Pratowo dihadapan masyarakat kabupaten Pulang Pisau yang antusias menyaksikan perhelatan tersebut. Tidak hanya itu, Bupati Pulang Pisau, H. Eddy Pratowo juga melakukan tendangan pertama pada pertandingan sepak bola.

Kehadiran Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisautersebut menjadi salah satu program Kemenpora dari perhelatan ‘Ayo Olahraga’ yang memang mengincar desa-desa diseluruh Indonesia untuk menggairahkan olahraga yang akan mempertandingkan enam cabor.

“Ini hal yang menggembirakan, karena lapangan sepak bola ini salahsatu bantuan dari Kemenpora, dan kali ini digunakan kembali untuk menghelatkan Gala Desa, kami berterima kasih melalui Kemenpora untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga, maka program ini sangat tepat untuk potensi kedepannya, sehingga muncul bibit-bibit berpotensi yang mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau dan negara kedepannya,” papar Eddy Pratowo.

Bagi Eddy, perhelatan Gala Desa menjadi harapan baru bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Pulang Pisau, yang sebelumnya juga mengikuit berbagai perhelatan olahraga ditingkat kabupaten serta provinsi.

“Gala Desa ini menjadi pelengkap serta penggerak olahraga dikawasan Kabupaten Pulang Pisau, mengingat kami juga mengirimkan atlet-atlet kami ditingkat Kabupaten serta provinsi, apalagi dikawasan ini sudah memiliki beberapa lapangan baik sepak bola maupun bulutangkis,” tuturnya.

Tercatat Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisausendiri mempertandingkan enam cabang olahraga yang terdiri dari sepak bola, sepak takraw, tenis meja, bola voli, bulutangkis dan atletik yang tersebar di beberapa desa di mana pesertanya mencapai 100 ribu atlet.

Sementara itu, Kepala Kadispora Kabupaten Pulang Pisau, Sekon SPd mengaku senang pihaknya mendapat perhatian mengembangkan potensi desanya, karena minat olahraga didaerah tersebut sangat tinggi. “Gala Desa ini menjadi tahapan startegis dan amanat potensi atlet desa kemudian hari, kami menyambut baik dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan Gala Desa ini. Kita harapkan ini jadi wadah kedepan bagi atlet di desa kami, yang sangat gemar berolahraga,” tutur Sekon yang juga Ketua Panitia Gala Desa di Kabupaten Pulang Pisau.

SUMBER

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *