Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Ke-IV

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional yang selanjutnya disingkat dengan FORNAS.
FORNAS – IV KALSEL tahun 2017 diselenggarakan tanggal 20 – 24 Oktober 2017, bertempat di Menara Pandang Siring Sungai Martapura, GOR Hasanudin HM, Gedung Sultan Suriansyah, Lapangan Pelajar Mulawarman dan Lapangan 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
FORNAS menjadi kesempatan bagi upaya mengidentifikasi dan menginventarisasi, serta ajang penampilan untuk melestarikan olahraga tradisional dan mengembangkan potensi Olahraga rekreasi Bangsa Indonesia pada tingkat nasional.
FORNAS – IV tahun 2017 merupakan tolak ukur untuk kegiatan kejenjang Internasional sehingga diharapkan FORMI Provinsi dan FORMI Kabupaten Kota untuk menyiapkan olahraga tradisional yang jadi icon daerahnya ikut pada kegiatan FORNAS – IV tahun 2017. Hal tersebut merupakan wujud peran serta dari FORMI Provinsi dan FORMI kabupaten kota serta Pemerintah Daerah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan FORNAS yang diselenggarakan setiap 2 (dua) tahun sekali.

Khusus untuk tahun ini Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, mengutus 2 (dua) Cabang Olahraga. Yaitu Cabang Olahraga Egrang dan Hadang/Asinan, masing-masing 3 Putra untuk Cabor Egrang dan 7 Putri untuk Cabor Hadang.

Selain itu untuk FORNAS – IV tahun ini mempertandingkan sebanyak 30 Cabang Olahraga. Antara lain Bejang, Egrang, Terompah Panjang, Tarik Tambang, Hadang/Asinan, Panahan Tradisonal, Sumpit, Ketapel, Balogo, Bagasing, Bola Sundul, Tonis, Layang-Layang, Silat Budaya, Sepeda Tua/Onthel, Senam Zumba, Senam Kreasi, Langkah Dansa Indonesia, Senam Ayo Bergerak, Senam Osteoporosis, Senam Asma, Senam Porpi, Senam Jantung Sehat, Senam Tera, Inline Skate, B.Boy, Panco, Air Softgun, Parkour, dan BMX.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *