Kompetisi Olahraga Bola Voli

HAPAKAT – Sebanyak 14 tim dari 8 kecamatan mengikuti turnamen bola voli antar pelajar SMA sederajat yang mulai digelar di Lapangan Handep Hapakat, Senin (23/10). Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau, Sekon mengatakan turnamen ini dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017.

Sekon yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, turnamen ini diikuti oleh sebanyak 14 tim. Terbagi atas 8 tim Putra dan 6 tim Putri.

Sekon menyampaikan, kejuaraan yang akan digelar selama 5 hari itu, memperebutkan uang pembinaan dan piala. Pertandingan dilaksanakan pada pagi hari, karena terbenturnya beberapa jadwal pertandingan olahraga, seperti sepak bola dan futsal.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang membuka resmi kegiatan meminta agar turnamen ini bisa melahirkan bibit atlet bola voli. Program pengembangan olahraga, adalah program dari pusat yang terintegrasi ke daerah untuk menciptakan bibit atlet di tingkat pelajar.

Turnamen yang dilaksanakan harus bisa memberikan motivasi kepada pelajar. Beberapa tahun kedepan, melalui pembinaan yang berkelanjutan akan banyak muncul atlet bola voli sehingga mendorong berkembangnya olahraga ini di daerah setempat. (HPK-05AYU)

SUMBER

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *