Pulang Pisau Berlari Dalam Rangka Sumpah Pemuda ke 89

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Syaripudin melepas peserta lomba lari marathon 5K dan 10K. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Sebanyak 400 pelari mengikuti lomba lari marathon 5K dan 10K yang dilaksanakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau dilepas dari Kantor Bupati Pulang Pisau lama Jalan Oberlin Metar, Minggu (29/10).

“Tahun depan kegiatan ini harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Syaripudin. Ia berharap bukan hanya lari marathon dapat dikembangkan oleh PASI setempat. Namun, bisa saja kedepan dilaksanakan lomba triathlon sehingga bisa memacu perkembangan olahraga di cabang atletik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekon mengatakan bahwa dalam lomba lari marathon 5K dan 10K tersebut ada dua katagori lomba, yakni katagori umum dan pelajar. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di daerah setempat.

Menurut Sekon, animo para pelajar lebih banyak dalam mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut tidak terlepas bahwa untuk cabang olahraga atletik khususnya lari untuk pelajar, kabupaten setempat sudah memiliki nama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dari lomba lari marathon 5K dan 10K diharapkan minat para pelajar kepada cabang olahraga atletik bisa mengalami peningkatan. Lomba lari marathon  5K dan 10K, kata Sekon, memperebutkan total Rp26,8 Juta untuk diberikan kepada pemenang semua kategori.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *