Dispora Akan Benahi Sarana Olahraga

PULANG PISAU, PPOST – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (dispora) Pulang Pisau sedang merevitalisasi sarana olahraga di Bumi Handep Hapakat. Hal itu terutama di Kecamatan Kahayan Hilir yang merupakan pusat kota. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dispora Pulang Pisau, Sekon Spd, Kamis (23/11) di ruang kerjanya.

“Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas diantaranta di stadion HM Sanusi. Stadion tersebut akan ada beberapa arena olahraga seperti atletik, bola basket dan lainnya” tegas Sekon.

Selain di stadion, jelas Sekon, pihaknya telah memprogramkan perbaikan lapangan Voli Handep Hapakat, agar warga lebih nyaman. Lapangan voli itu sangat diminati masyrakat. Karena itu, dispora telah merencanakan perbaikan lapangan, supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal.
Tidak hanya di Kecamatan Kahayan Hilir, lanjutnya. Pihaknya telah menganggarkan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kecamatan Pandih Batu dan Kahayan Kuala. Nahkan sudah mengusulkan bantuan dari pemerintah pusat untuk mewujudkan program selain dari APBD Kabupaten.
“Tahun 2017 ada beberapa desa yang mendapat bantuan pemerintah pusat membangun sarana dan prasarana olahraga. Tahun depan, kita akan kembali mengusulkan. Karena kalau kita mengandalkan APBD tidak cukup”, katanya.

Sekon menyebutkan, kultur masyarakat sudah mulai menggemari olahraga. Warga sudah mulai sadar pentingnya olahraga untuk kebugaran dan kesehatan. Tugas pemerintah, memberikan fasilitas. Dengan demikian tantangan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan sarana yang ada. Penyediaan fasilitas dimaksudkan untuk mendorong pembinaan atlet.

Dengan sarana dan prasarana yang memadai, Ia optomis prestasi olahraga akan semakin cemerlang. Tahun depan telah menyiapkan event olahraga untuk menjaring atlet muda mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten. Prestasi akan mengikuti jika sarana dilakukan perbaikan. (mg3.P4)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *