Palangka Raya – Dua orang pemuda terbaik telah terpilih. Adalah Aryo Ronggo Saputro asal Kota Waringin Barat dan Lily Alvina asal Pulang Pisau. Dua siswa ini telah mewakili Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) nasional di Jakarta. Mereka sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera di Istana Negara 17 agustus lalu.

“Mereka ini luar biasa, karena telah sukses melaksanakan tugas negara dan membawa nama baik Kalteng di Istana Negara” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan, saat menyambut kedatangan kedua paskibraka nasional di Ruang VIP Bandara Tjilik Riwut, kamis malam (23/8) bersama Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Pulang Pisau.

Menurutnya, Aryo dan Lily dapat menjadi contoh positif bagi pemuda di kalteng. Mereka harus mempertahankan predikat terbaik dan dikembangkan lebih baik lagi.

“Tidak semua pemuda bisa mendapatkan kesempatan dan prestasi ini. Dimana banyak yang dari purna paskibraka Indonesia ini yang sukses dalam kehidupannya dan menjadi contoh positif”. Falery berharap, “semangat dari paskibraka ini jangan padam begitu saja, harus terus dinyalakan. Saat ada keberhasilan, pasti banyak yang mengikuti langkahnya. Kami menerima dengan penuh rasa bangga dan bahagia. Semoga terus ada generasi penerus mereka dari kalteng” tegasnya

Sementara, dua paskibraka nasional tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur, pemerintah provinsi, dan pemerinah kabupaten, karena telah memberi kepercayaan untuk mewakili kalteng. Banyak pelajaran dan kedisiplinan yang diperoleh, selama mengikuti karantina di Jakarta.