Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo menghadiri Taraweh Keliling (Tarling) di Masjid Raudatul Muttaqin, Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, Kamis (23/5).
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemkab Pulpis itu mengajak masyarakat Bahaur khususnya, untuk saling menjaga kebersamaan dan persatuan. “Artinya jangan terpecah belah,” ujar Edy Sapaan akrabnya.
Lanjutnya mengatakan, mengingat maraknya berita-berita dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab di Media Sosial (Medsos) yang dapat menimbulkan perpecahan, jadi masyarakat diimbau agar tidak terprovokasi. “Kita tidak usah ikut-ikutan hal-hal yang bisa merugikan diri kita sendiri,” ujarnya.
Untuk itu selaku Bupati Pulang Pisau dirinya menekankan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan Kesatuan agar jangan mudah terprovokasi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.
Bersamaan dengan hal itu juga Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meresmikan tribun olahraga “Semasa Girang” di Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala, Kamis (23/5) sore. Peresmian tersebut dilakukan dengan cara menggunting pita. Turut dihadiri juga oleh Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs. Herto, M.Si.
Bupati Edy mengatakan pembangunan Tribun olahraga Desa tersebut bisa dijadikan tolok ukur, artinya untuk mencetak atlet-atlet dan menyalurkan bakat olahraga anak-anak atau masyarakat sekitar.
“Semoga dengan adanya tribun olahraga tersebut bisa memberikan manfaat, entah untuk sekedar berolahraga maupun penyaluran bakat,” harapnya.
Gedung Tribun Olahraga tersebut bisa juga digunakan untuk gedung serbaguna, seperti acara-acara lainnya contohnya misalkan pernikahan atau acara-acara rakyat lainnya.
(SUMBER Kurniawan Media Center Pulang Pisau)