Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengukuhkan pasukan pengibar bendera atau Paskibra, Kamis, 15 Agustus 2019.Sebanyak 47 anggota Paskibra yang terdiri dari 23 putra dan 24 putri mengikuti proses pengukuhan yang digelar di aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala SOPD, dan para orang tua anggota Paskibraka.Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap Paskibra Kabupaten Pulang Pisau yang baru saja dikukuhkan dapat mengemban tugas dengan baik pada detik-detik proklamasi 17 Agustus, sebagai pengibar bendera pusaka.
“Mereka ini adalah putra-putri terpilih yang diberikan kepercayaan untuk mengibarkan bendera pusaka pada detik-detik proklamasi nanti,” kata Edy kepada awak media.
Sebelumnya, Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau ini mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk membentuk karakter, watak, kedisiplinan dan kemampuan peserta untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik.Menurutnya menjadi anggota Paskibra tidak hanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan atau menurunkan bendera merah putih saja, tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan sampai pada saat detik-detik penaikan dan penurunan bendera merah putih di 17 Agustus.
Harapannya ideologi kebangsaan yang telah diperoleh para anggota Paskibra ini dapat menjadi pedoman hidup dalam lingkungannya sehari-hari.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, ujar Bupati, sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para pemuda pemudi Pulang Pisau ini yang terpilih untuk mengemban tugas mulia, yakni mengibarkan bendera sangsaka merah putih pada detik-detik proklamasi di Pulang Pisau pada 17 Agustus 2019.Bupati Pulang Pisau mengharapkan putra putri terpilih dari sejumlah SMA sederajat se-Kabupaten Pulang Pisau ini ke depan bisa memberikan yang terbaik. Bukan hanya sebagai pengibar bendera saja, tetapi setelah itu juga sebagai generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya untuk Kabupaten Pulang Pisau.