Pulang Pisau Tanam Pohon Bersama

PULANG PISAU, Bersama unsur Forkopimda, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melakukan penanaman pohon buah secara simbolis di area Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung, Kota Pulang Pisau, Jumat (10/1/2020).
Penanaman pohon buah ini diinisiasi oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, dalam rangka upaya mendukung program Kapolri terhadap penghijauan lingkungan hidup.
Dalam sambutannya, Bupati Edy menitikberatkan kepada seluruh pihak untuk menyukseskan kegiatan ini dengan cara menanam pohon buah di pekarangan rumah masing-masing maupun di lahan pribadi, sehingga harapan Pulang Pisah berbuah terkabul. “Tentunya tetap menjaga kearifan lokal kita. Semoga kegiatan ini benar-benar bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dan pertumbuhan perekonomian daerah kedepannya,” ucapnya. Ia juga mengatakan, sejuah ini dirinya bersama Kapolres dan Kajari saling melakukan koordinasi yang sifatnya untuk kemaslahatan bersama. Begitu juga dengan SOPD saling mendukung satu sama lainnya, agar tujuan Pulang Pisau menuju makin maju tercapai dengan baik. “Kalau punya ide-ide bagus bisa dikolaborasikan dengan saling mendukung maka pekerjaan akan berjalan dengan baik,” tutupnya.
Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, mengatakan, menanam pohon buah ini sebagai upaya bersama mendorong stakeholder dan masyarakat agar bisa menanam¬† jenis pohon yang berbuah. Sebab, menurutnya, secara umum Kalimantan sebagaimana yang telah diketahui bersama adalah salah satu pulau yang ditumbuhi oleh pepohonan. Artinya kalau bahasa penghijauan terbilang lumrah, jadi hadirnya inisiasi ini ingin tampil beda, yaitu penghijauan dengan menanam pohon buah. “Semoga niat tulus dan baik ini menjadikan lingkungan kita makin asri dan indah serta dapat menambah penghasilan bagi masyarakat ke depannya,” ucapnya. Ditambahkan Siswo, kegiatan ini serentak digelar di Kecamatan Kahayan Hilir, selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan lainnya berturut-turut selama 8 bulan. “Harapan kita bila berbuah nanti bisa menjadi komunitas di kecamatan masing masing. Fokus kita penanaman ribuan bibit pohon buah yang hari ini kita tanam,” tutupnya.