Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, untuk yang kedua kalinya melantik lima Pejabat Tinggi Pratama dan 14 Pejabat Administrator, di Aula Bappeda, Jumat, 17 Januari 2020.

 

Kelima Pejabat Tinggi Pratama tersebut yakni, Sukarja, sebelumnya sebagai Camat Maliku jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA). Leting, jabatan lama sebagai Camat Kahayan Tengah jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dijabat oleh Hj Deni Widanarni. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dijabat oleh, dr Bawa Budi Raharja. Sedangkan Sekretaris DPRD (SEKWAN) Pulang Pisau dijabat oleh Hendra.

 

Sementara untuk Pejabat Administrator yakni, Uhing menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda. Zul Kadri, Sekretaris BPPKAD. Bani, Sekretaris DPMD. Sarjanadi, Camat Pandih Batu. Apriansyah, Kepala Bagian Organisasi Setda. Sukmana, Sekretaris Diskominfo. Perdana Boy, Sekretaris Satpol PP. Supriyadi, Sekretaris Dinas Perhubungan. Ma’ruf Kurkhi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan. Teras, Camat Maliku. I Ketut Nitra Camat Kahayan Tengah.

 

Bupati Pulpis H Edy Pratowo mengatakan, mereka yang dilantik khususnya Pejabat Tinggi Pratama telah mengikuti seleksi pengisian JPT Pratama secara terbuka sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Proses seleksi tersebut, lanjut dia, harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukannya pelantikan pengisian JPT Pratama ini. Ia pun berharap pejabat baru dilantik mampu mengemban tugas dalam membangun dan mendukung terwujudnya Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

 

“Alhamdulillah, hari ini telah terpilih dan dilantik 5 Pejabat JPT Pratama yang baru mengisi jabatan JPT Pratama yang kosong, baik karena pejabatnya mengalami rotasi dan memasuki batas usia pensiun” jelasnya. Ia pun berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki. “Harapan saya Pejabat yang baru dilantik untuk terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien” ucap dia.

(SUMBER)