Dispora Pulpis Fokus Lanjutkan Pembangunan GOR dan Pembinaan Atlet

PULANG PISAU – Pembenahan Gelanggang Olah Raga (GOR) dan pembinaan serta pengembangan atlet menjadi fokus utama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2020 ini.
Itu disampaikan Plt Kadispora Pulang Pisau, Drs. Herto M.Si dalam sambutannya saat Sertijab antara dirinya dengan Sukarja S.Sos yang dipercayakan menjabat sebagai Kadispora Pulang Pisau yang baru, sejak 16 Januari 2020 pasca pelantikan beberapa waktu lalu.
Herto pada kesempatan itu mengatakan, program Dispora di 2020 tetap fokus pada penyelesaian bangunan GOR yang sebelumnnya merupakan bantuan dari Kemenpora Pusat. Sebab, GOR yang dibangun pada 2019 masih belum rampung, sehingga kelanjutannya dibebankan melalui APBD daerah yang melekat pada Dispora Pulang Pisau.
“Ini nanti akan dilanjutkan Kadispora kita yang baru, yakni Bapak Sukarja. Karena Dispora sendiri memang sudah memprogramkan kelanjutan bangunan GOR itu sampai fungsional,” ucap Herto.
Selain fokus pada penyelesaian bangunan GOR itu, lanjutnya, Dispora sendiri juga fokus pada pengembangan dan pembinaan atlet-atlet olahraga di wilayah Bumi Handep Hapakat ini.
“2020 ini kita harus cetak atlet-atlet berprestasi, yang harapannya mampu membawa nama baik kabupaten di bidang olahraga,” tuturnya.
Dirinya pada kesempatan itu juga memohon maaf kepada seluruh pegawai di lingkungan Dispora Pulang Pisau, apabila selama menjabat banyak tutur kata atau tingkah laku yang kurang berkenan, maka sudi memaafkan.
“Tak terasa kurang lebih delapan bulan menjabat kiranya ada tutur kata saya yang salah maka saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutup Herto.
Sementara, disampaikan Sukarja dengan cukup singkat, dirinya beserta seluruh pegawai di lingkungan Dispora ini, siap melanjutkan program prioritas yang sudah tersusun oleh kepala dinas sebelumnnya.
“Kita memiliki kewajiban menyelesaikan GOR ini, dari itu mari bersama bahu-membahu mewujudkan pembangunan di Pulpis ke arah lebih baik lagi,” tutupnya.

(SUMBER)