Eksibisi Sepak Bola Antar Instansi di Pulang Pisau

Pulang Pisau – Pertandingan Eksibisi Sepak Bola atau pertandingan persahabatan antar instansi di satadion HM Sanusi di Pulang Pisau berlangsung seru. Jumat, 31 Januari 2020. Pertandingan persahabatan tersebut diikuti oleh tim sepak bola Polres Pulpis, Kejaksaan Negeri, Pemda Pulpis dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono BPM, Kejari Pulpis Triono Rahyudi, Ketua PWI Pulpis I Nyoman Weda, Wakapolres Pulpis Kompol Imam Riyadi beserta Pejabat Polres, Pj Sekda Pulpis H. Saripudin, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan jajaran pejabat Pemkab Pulpis.
Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengatakan Eksebisi Sepak Bola antar Instansi ini tiada lain menjalin kebersamaan baik di jajaran Pemerintah Daerah, Polres, Kejaksaan, dan PWI, bahkan nantinya diharapkan akan bekelanjutan pada jajaran lainnya baik TNI, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama serta intansi lainnya. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersamaan dan sinergitas sesame instansi. Selain itu ini juga untuk berolahraga ditengah kesibukan masing-masing melaksanakan tugas,” kata Edy Pratowo. Selain itu, lanjut dia, melalui kebersamaan ini juga bisa banyak ide-ide yang muncul dalam pembangunan karena sebelumnya kesempatan bertemu terbatas karena kesibukan masing-masing. “Momen ini juga digunakan untuk saling tukar informasi dan pengalaman, tentunya hal-hal yang bisa memberikan konstribusi positif untuk pembangunan kita,” ucap dia.
Ditempat yang sama, Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM menjelaskan, kegiatan eksebisi sepak bola ini sangat baik selain menjalin silaturahmi pun juga dapat menjaga kebugaran tubuh dan menyehatkan. “Kita menyambut baik kegiatan ini disamping kebersamaan terus terjalin juga agar tetap bugar dan sehat,” ucap dia.
Kajari Pulpis Triono Rahyudi juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut, selain Eksebisi Sepak Bola, kedepannya akan dilaksanakan turnamen eksebisi volleyball antar Instansi. “Selain sepak bola, nantinya kita melaksanakan turnamen persahaban Volleyball. Sehingga jalinan kebersamaan akan terus berlanjut. Karena kegiatan semacam ini tiada lain untuk memberikan suport atau semangat olahraga di Bumi Handep Hapakat yang kita cintai ini,” ucap dia.

(SUMBER)